Komisi Akademik dan Kurikulum
| No | Program |
| 1 | Perencanaan, pengembangan, pemutakhiran, dan monitoring kurikulum secara berkala dan berkesinambungan. |
| 2 | Program membentuk unit atau lembaga yang mempunyai fungsi mengkaji dan mengembangkan sistem dan mutu pembelajaran. |
| 3 | Kepemilikan buku pedoman yang dijadikan acuan unit pelaksana dibawahnya dalam merencanakan dan melaksanakan program tridharma |
| 4 | Program memiliki sistem pembelajaran yang efektif dan diperbaiki secara berkelanjutan |
| 5 | Program menyediakan sarana dan prasarana pembelajaran yang terpusat dan dapat diakses serta dimanfaatkan dengan optimal |
| 6 | Pengembangan sistem Informasi dan jaringan internet |
| 7 | Program memiliki kerjasama dan monitoring dengan berbagai lembaga berdasarkan prinsip saling menguntungkan. |
| 8 | Penyusunan Renstra dan Proker |
| 9 | Pengembangan Prodi dan Senat Fakultas |
Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
| No | Program |
| 1 | Perancangan Pedoman Pengelolaan Penelitian |
| 2 | Perancangan pedoman pengelolaan pengabdian Masyarakat |
| 3 | Penyelenggaraan Penelitian yang bermutu |
| 4 | Publikasi hasil penelitian |
| 5 | Pengabdian Kepada Masyarakat |
| 6 | Penghargaan karya inovativ dosen dan mahasiswa |
| 7 | Penerbitan buku ajar |
| 8 | Kerjasama dengan instansi |
Bidang Sarana dan Prasarana Laboratorium
| No | Program |
| 1 | Standarisasi dan pengembangan laboratorium jaringan komputer |
| 2 | Pengadaan Laboratorium Digital dan Robotik |
| 3 | Kebutuhan Layanan IT & persiapan Server IBM |
Bidang Mahasiswa dan Lulusan
| No | Program |
| 1 | Sistem penerimaan mahasiswa baru disusun secara lengkap, dan dilaksanakan secara konsisten. |
| 2 | Sistem penerimaan mahasiswa baru mampu menjamin mutu, ekuitas, aksesibilitas secara efektif. |
| 3 | Penerimaan mahasiswa transfer |
| 4 | Daya tarik Universitas/Fakultas/Program secara nasional, berupa penyebaran mahasiswa yang berasal dari berbagai provinsi |
| 5 | Pedoman seleksi calon mahasiswa baru disusun secara lengkap |
| 6 | Sistem untuk memberikan peluang dan menerima mahasiswa dari golongan tidak mampu dan cacat fisik. |
| 7 | Penerapan prinsip-prinsip ekuitas. |
| 8 | Upaya pengembangan dan peningkatan mutu lulusan |
| 9 | Pemanfaatan lulusan/alumni bagi peningkatan mutu program studi. |
| 10 | Akses dan layanan kepada mahasiswa untuk membina dan mengembangkan penalaran, minat dan bakat, kesejahteraan, bimbingan karir. |
| 11 | Pemanfaatan unit-unit layanan yang disediakan oleh Universitas/Fakultas/ Program secara efektif. Termasuk organisasi- organisasi kemahasiswaan |
| 12 | Peningkatan partisipasi dan prestasi mahasiswa dalam kegiatan ilmiah dan dalam bidang minat dan bakat pada tingkat lokal/ nasional/ internasional. |
| 13 | Universitas/Fakultas/Program memiliki kode etik mahasiswa, melakukan sosialisasi, dan menerapkan secara konsisten |
| 14 | Alumni & Tracer Study |
| 15 | Quality Layanan Kemahasiswaan |
| 16 | Universitas/Fakultas/Program memiliki sistem evaluasi untuk mencapai angka efisiensi edukasi yang ideal |
| 17 | Pemilikan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja bagi mahasiswa dan lulusan |