SUBMISSION SENTRIN 2023

Pemakalah diundang untuk mengirimkan paper/makalah berbahasa Indonesia melalui sistem ini. Selanjutnya, seluruh paper akan melewati proses review untuk dapat dipertimbangkan diterima atau ditolak. Pemakalah yang papernya dinyatakan diterima, akan diminta untuk memperbaiki makalahnya sesuai dengan permintaan reviewer dan diundang untuk dapat memberikan presentasi oral di konferensi SENTRIN. Sebelum dapat melakukan presentasi, pemakalah harus melakukan registrasi terlebih dahulu melalui halaman registrasi pada website ini. Paper dari pemakalah yang telah diterima dan dipresentasikan secara oral pada SENTRIN, akan diterbitkan dalam special issue Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK) (Sinta-2).

Format paper: Paper yang dikirim ke SENTRIN terdiri dari maksimum 10 halaman. Format paper, style, dan font harus dipastikan sesuai dengan template paper SENTRIN.
Download Template

Prosedur pendaftaran akun untuk melakukan pengiriman paper:

  1. Peserta mendaftarkan akun melalui FILKOM Conference System
  2. Pilih menu "LOG IN" kemudian pilih “Not a user? Create an account with this site
  3. Lengkapi seluruh data profil terutama bagian dengan tanda bintang (*). Pastikan untuk MEMILIH create account as: AUTHOR. lalu klik create.
  4. Setelah akun telah dibuat, pengiriman dapat dilakukan dengan memilih tombol submission dan melengkapi opsi-opsi untuk diisi. Proses submission terdiri dari 4 step: start, upload, metadata dan terakhir konfirmasi. Tambahkan author jika ada lebih dari satu, di bagian metadata.

Share

Tanggal Penting

Batas akhir Pengumpulan Full Paper 7 Agustus, 18 Agustus, 25 Agustus 2023

Pengumuman Penerimaan 11 September, 13 September 2023

Registrasi Gelombang 1 11 - 20 September 2023

Registrasi Gelombang 2 21 - 26 September 2023

Camera Ready 9 Oktober 2023

Pelaksanaan SENTRIN 2023 24 - 25 Oktober 2023