ONE DAY TOUR

Kami menawarkan paket tur satu hari pada tanggal 30 September 2019 kepada peserta konferensi kami. Kita menikmati tur ini bersama peserta konferensi yang lain dengan mengendarai bis atau minibus. Berikut ini daftar lokasi wisata yang akan kita kunjungi di Lombok:
  1. Pura Batu Bolong
    Pura Batu Bolong (Pura Batu Bolong) terletak di daerah Pantai Senggigi, tepatnya di Jl Raya Senggigi Km 4, Lombok. Pura ini terletak tepat di pantai dan bebatuan yang memiliki kesamaan seperti di Tanah Lot, Bali. Batu-batu yang tersusun di candi ini diyakini sebagai bekas letusan Gunung Rinjani. Nama Batu Bolong berasal dari kata bahasa Indonesia, "Batu" berarti batu dan "Bolong" berarti lubang yang mewakili bentuk candi. Suara angin dan laut bersiul melalui lubang besar di bawah situs memberikan suasana yang berbeda dan menjadikannya ideal untuk sebuah kuil. Pura Batu Bolong masih merupakan tempat ibadah Hindu yang aktif, jadi ingatlah untuk membungkus diri dengan kerudung atau selempang.

  2. Desa Sade
    Lombok juga kaya akan warisan budaya selain wisata pantai. Suku Sasak yang merupakan mayoritas penduduk Lombok memiliki budaya yang indah dan mempertahankan keasliannya yang dapat dilihat di Desa Sasak Sade. Desa Tradisional Sasak Sade terletak di Pujut, Lombok Tengah, di samping jalan utama Kuta - Praya. Rumah-rumah di sini terbuat dari bambu dan atap jerami yang disebut "Bale Tani", menjadikannya tontonan yang unik. Mata pencaharian pria Sade adalah bertani secara umum, tetapi karena telah dikembangkan menjadi desa wisata, beberapa pria menjadi pemandu wisata untuk desa ini. Desa Sade juga terkenal dengan tenun ikat dan kerajinan tangan yang disebut Songket dari para wanita di desa ini. Hal berikutnya yang bisa dinikmati oleh wisatawan di Desa Sade adalah menyaksikan atraksi tradisional Lombok. Misalnya, tarian yang indah sering dipertunjukkan yang disebut “Cupak Gerantang”. Sebagai alternatif, wisatawan juga dapat menikmati "Tari Presean". Penduduk lokal bahkan memiliki alat musik tradisional yang disebut "Gendang Beleq".

  3. Pantai Kuta Mandalika
    Kuta adalah kota pantai di selatan pulau Lombok di Indonesia. Pemandangannya spektakuler, dengan tebing dan gunung mencapai pantai untuk menciptakan pemandangan dan pemandangan bergerigi dan menakjubkan. Pantai adalah beberapa yang terbaik di Indonesia, dengan pasir putih bersih dan biru kehijauan di air yang menghadap Samudera Hindia yang berkilauan. Mandalika adalah zona ekonomi pariwisata khusus. Pengembangan ekstensif sedang terjadi sekarang dengan beberapa hotel mewah sedang dibangun dan juga akan memiliki sirkuit balap kelas dunia yang akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP. Seperti halnya Pantai Kuta yang populer di Bali, Kuta di Lombok juga merupakan surga bagi peselancar tetapi dengan lebih sedikit orang. Bentang alamnya jauh lebih beragam, dengan tebing dan bukit. Sampai sekarang, area di Pantai Kuta secara harfiah masih alami dengan sedikit atau tanpa perbaikan. Jika Anda menyukai pantai alami yang tak tersentuh dengan ombak yang sangat bagus untuk berselancar, ini adalah tempat paling ideal untuk Anda.

  4. Tanjung Aan
    Tanjung Aan terletak sekitar 3 km dari pantai Kuta Mandalika. Pantai ini adalah tempat kelahiran putri legendaris Mandalika. Pantai ini menghadap Samudera Hindia dengan garis pantai membentang sekitar 2 km yang merupakan bentuk tanjung. Satu hal yang akan langsung Anda perhatikan ketika menginjakkan kaki di Pantai Tanjung Aan adalah pasir. Tidak seperti pantai Lombok lainnya, pasir pantai ini seperti lada. Selain pasir, pantai ini juga memiliki air biru kehijauan, pohon-pohon palem, dan tempat tidur berjemur. Pantai ini sangat cocok bagi mereka yang mencari pantai yang sempurna untuk berenang atau snorkeling karena ombaknya halus dengan ketinggian sedang dan kedalaman airnya cukup dangkal. Tanjung Aan dikelilingi oleh beberapa bukit dan wisatawan dapat dengan mudah mendaki bukit di sekitarnya, sehingga akan terlihat lebih eksotis melihat pemandangan di sekitar Tanjung Aan.

Share

Tanggal Penting

Batas akhir Penerimaan Full Paper 7 Juni 21 Juni 12 Juli 2019

Pengumuman Penerimaan  2 Agustus 2019

Camera Ready  30 Agustus 2019

Gelombang 1  2-16 Agustus 2019

Gelombang 2  17 Agustus 2019 - 6 September 2019

Pelaksanaan SENTRIN  28-30 September 2019