Paper Submission - SENTRIN 2016

Ini adalah halaman untuk SENTRIN 2016. Klik di sini untuk mengakses website utama SENTRIN tahun ini.

Penyerahan Makalah

Kami mengundang para peneliti/mahasiswa/dosen untuk berpartisipasi sebagai pemakalah dengan cara mendaftarkan artkel ilmiah yang orisinil dan belum pernah dipublikasikan. Makalah harus mengikuti format yang disediakan panitia pada link berikut ini. Makalah maksimum 8 halaman (sudah termasuk daftar pustaka). Makalah tidak diperkenankan menggunakan gambar/bagan berwarna. Makalah harus dikumpulkan dalam format PDF dan dikirim melalui EsayChair.

Makalah yang Diterima

Seluruh makalah yang telah diterima harus diperbaiki sesuai dengan umpan balik dari reviewer. Penulis dari  makalah yang diterima harus mengikuti jadwal penyerahan naskah camera ready sesuai dari kebijakan ketika pertama kali mendaftar. Untuk setiap makalah yang telah diterima, setidaknya ada satu penulis yang mendaftar dan hadir pada saat conference. Apabila terjadi pelanggaran dari kebijakan yang telah disampaikan, panitia berhak melakukan penolakan makalah tersebut untuk dipublikasikan pada SENTRIN 2016 atau tidak diperkenankan mengikuti SENTRIN tahun berikutnya.

Makalah yang diterima pada SENTRIN 2016 akan diajukan pada Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK).

Kebijakan Review

Seluruh makalah yang telah dikirimkan penulis akan melalui proses blind peer review berdasarkan aspek relevansi, orisinalitas, signifikansi, kualitas dan kejelasan. Proses blind peer review dilakukan oleh tiga reviewer yang keminatannya relevan dengan topik makalah. Tiap reviewer dihimbau untuk memberikan umpan balik yang bermanfaat. Segala pemberitahuan tentang status penerimaan makalah dan umpan baliknya disampaikan melalui EasyChair. Penulis harus mengikuti peraturan batas halaman makalah seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, atau panitia akan menolak setiap makalah yang melebihi batas halaman tanpa proses review.

Publikasi

Seluruh makalah yang telah diterima akan dipresentasikan pada SENTRIN 2016 tanggal 18 Oktober 2016, dan dipublikasikan di Prosiding SENTRIN 2016 (dengan biaya tambahan untuk prosiding cetak). Setidaknya salah satu penulis makalah mendaftarkan diri untuk mempresentasikan pada konferensi SENTRIN 2016. Panitia SENTRIN 2016 menyediakan flash disk untuk distribusi prosiding dan sertfikat bagi penulis yang telah mendaftarkan diri dan mengikuti sesi presentasi. Prosiding disertai dengan nomor ISSN.

Share

Tanggal Penting

Penerimaan Full Paper 14 Agustus 2016   6 September 2016

Pengumuman Penerimaan 14 September 2016  30 September 2016

Camera Ready 28 September 2016  5 Oktober 2016

Pelaksanaan SENTRIN 18 Oktober 2016