01_peresmian_pembukaan_PK2MABA_2020_upload
13:43

FILKOM UB Sambut 750 Lebih Mahasiwa Baru TA. 2020/2021

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyambut sekitar 762 mahasiswa baru pada Tahun Ajaran 2020/2021. Penyambutan ini dilakukan pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) FILKOM UB 2020 yang diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom pada 21 – 22 September 2020.

01_sesi_materi_stadium_generale_Tri_AstotoAcara PK2MABA FILKOM 2020 hari pertama dibagi dalam dua sesi besar yaitu pemukaan dan pemberian materi. Sesi pembukaan diawali dengan arahan yang disampaikan oleh disiplin mahasiswa (disma) tentang peraturan dan tata tertib peserta. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa dan penyampaian sambutan oleh perwakilan mahasiswa dan pimpinan FILKOM. Sambutan pertama disampaikan oleh Muhammad Jordan Farrell selaku Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FILKOM 2020 dan Raihan Athallah Aditya selaku Sekretaris Jendral DPM FILKOM 2020. Kemudian dilanjutkan oleh Dekan FILKOM UB Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. yang sekaligus memperkenalkan jajaran pimpinan di FILKOM.

“Selamat datang di Fakultas Ilmu Komputer, fakultas termuda di Universitas Brawijaya. Tapi bisa dikatakan fakultas paling progressif. Prodi-prodinya termasuk prodi paling favorit di UB. Selamat kalian menjadi bagian dari 5.000 mahasiswa aktif FILKOM. Tidak mudah untuk menembus masuk ke FILKOM. Ada sekitar 20.000 pesaing dan hanya tersaring sekitar 750 mahasiswa yang diterima. Silahkan berbangga, supaya itu menjadi energi positif untuk aktif baik di kegiatan akademik maupuan non akademik. Jadi tidak hanya kuliah saja, ikuti juga kegiatan kemahasiswaan supaya ilmu kalian lengkap, kompetensi kalian juga lengkap baik dari sisi akademik maupun non akademik,” ujar Wayan dalam sambutannya.

01_sesi_materi_stadium_generale_Fatwa_RamdhaniUsai sambutan, acara dilanjutkan dengan peresmian dibukanya rangkaian kegiatan PK2MABA dan Startup Academy FILKOM UB dengan penekanan tombol virtual gong oleh Dekan dan penyematan pita secara simbolik, sebagai tanda keikutsertaan maba. Kemudian dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi.

Sesi materi hari pertama, Studium Generale, disampaikan oleh Tri Astoto Kurniawan, S.T., M.T., Ph.D. dan Fatwa Ramdani, D.Sc., S.Si., M.Sc.. Dalam kesempatan tersebut para maba diajak untuk memahami kembali esensi keberadaannya di dunia ini adalah sebagai bagian dari bumi. Oleh karena itu segala hal yang dilakukan diharapkan bisa memberikan kebaikan bagi bumi dan segala sesuatu yang ada didalamnya. Termasuk proses belajar di universitas ini diharapkan mampu membuat para maba menjadi pribadi yang lebih baik dan memberi banyak manfaat untuk sekitarnya. Materi ini dirasa penting sebagai bekal maba memulai kehidupan sebagai mahasiswa.

01_PK2MABA_FILKOM_UB_2020_Day_1Acara PK2MABA ini masih akan dilanjutkan esok hari, 22 September 2020. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang rangkaian acara PK2MABA dan Startup Academy 2020 silahkan akses simaba-filkom.ub.ac.id. Panitia PK2MABA FILKOM UB juga menyediakan fasilitas virtual tour untuk memungkinkan maba bisa melihat gedung F FILKOM UB secara virtual dengan mengakses tautan berikut https://virtual.ub.ac.id/360/Filkom/GedungF/index.html. [dna]

 

 

 

 

Share